26.8.11

Tonight with Maher Zein feat Fadly Padi accompany me write something to write. The tittle of song is Insya Allah.

Tanpa terasa sudah memasuki masa reses untuk liburan Idul Fitri lebih dari dua minggu. Hampir dua bulan berada di negara Sugar Group Companies dengan segala kesibukan mengajar membuat waktu berjalan terasa cepat. Yah, tinggal dua setengah bulan lagi maka semester I tahun ajaran 2011/2012 akan berakhir.

Pertama datang ke Sma Sugar Group semua guru mendapatkan sesi motivasi dari Pak Krishnamurti yang sedang naik daun dengan hypnotherapy. Guru baru yang berjumlah 18 orang mendapatkan sesi khusus untuk memperkenalkan diri. Semua guru hari itu berkumpul dari mulai Sugar Group School yang berada di pabrik GPM, maupun teman-teman guru yang berasal dari pabrik SIL serta ILP. Setelah itu ada sesi out bond mulai dari tarik tambang, mengeluarkan bola dari pipa yang berlubang lebih dari 20, dan balap langkah dengan memindahkan karung. Semuanya tentunya untuk semakin membuat kompak team guru.

Upacara pembukaan tahun ajaran baru 2011/2012 lebih meriah dengan hadirnya tiga pesawat perusahaan yang biasanya digunakan untuk menyiram tebu menjelang panen.

Ada lagi sesi induction day untuk guru-guru baru maupun guru agak lama yang belum ikut sesi tersebut dengan berkunjung ke sekolah di pabrik ILP dan SIL dari mulai kindergarten sampai middle school. Setelah melihat sekolah-sekolah tersebut, perbedaannya antara bumi dan langit hanya dilihat dari fasilitas bangunanya belum hal-hal yang lainnya. Sekolah-sekolah tersebut seperti hanya asal didirikan, berbeda dengan sugar group school yang fasilitasnya serba lengkap dengan ruangan selalu ber-AC, dua kali break dengan jajanan bergizi, lunch dan dinner dengan menu restoran, guru-guru yang berkualifikasi dengan bilingual, LRC dengan koleksi buku sampai novel lengkap serta internet dan audiovisual room, ruang modern dance hingga alat musik lengkap. Sehingga tidak berlebihan jika saya mengatakan perbedaannya seperti langit dan bumi.

Induction day juga memberikan kesempatan kepada kami untuk melihat tiga pesawat yang saya sebutkan sebelumnya di runway, berkunjung ke ILD bagian ethanol serta ke pabrik gula GPM. Di ILD kami menyaksikan bagaimana molase diubah menjadi ethanol yang satu tangki truk harganya 1,5 M. Begitu juga di pabrik gula GPM, kami memasuki pabrik serta melihat proses pembuatan gula dari mulai jus tebu sampai pengepakan gula. Pabrik yang berdiri 1987 dengan mesin buatan 1986 itu masih dikelola oleh orang yang sama ketika pabrik itu didirikan, walaupun sudah beberapa kali terjadi pergantian kepemilikan dari mulai Bambang Tri Hatmojo, Salim, sampai sekarang Gunawan Yusuf. Saya menyaksikan loyalitas dari orang-orang ini, sebagai pendiri sekaligus pengelola sampai saat ini.

Selama bulan puasa sekolah dismiss jam 4 setiap hari, sehingga tidak ada sesi Private Study Time maupun extracurricular. Jadinya kalau pulang masih bisa lihat matahari, tidak seperti hari biasanya pulang jam tujuh.

SQ 19, one day before go home.

0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Blogger Template by Blogcrowds