24.7.11

3 weeks@ Lampung

"..."

We go to university for better job. We spend around four years to graduate and our time in university will be good investment as long as our life. We can make comparison between people who just graduate from senior high school with people who graduate from university. Usually for graduate university have good job and salary. But, we have to remember that sometime we found people who just graduated from primary school have amazing ability. So, education not only learn gain school, education can be doing in everywhere, anytime, and every we have chance to learn.

Sudah tiga minggu aku tinggal di Lampung di tengah areal perkebunan tebu. Dibutuhkan sekitar 8km dari jalan raya untuk masuk ke areal ini dengan jalan tanah merah tanpa aspal dan di sisi kiri kanan jalan hanya didapati pohon tebu yang terhampar luas lebih dari 50rb ha lebih. Ya, Sugar Group School berada di tengah hutan tebu. Orang tidak akan menyangka bahwa di tengah hutan tebu ini ada sekolah standar Nasional Plus dimana pihak sekolah menyebutkan bahwa sekolah ini adalah sekolah Indonesia sejati "Trully Indonesia School".

Andai saja setiap perusahaan besar di Indonesia memberikan perhatian lebih terhadap dunia pendidikan maka bangsa ini akan lebih maju lagi. Silahkan dana pendidikannya diambil dari CSR perusahaan sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan. Sugar Group mendirikan sekolah gratis khusus bagi anak para karyawan Sugar Group Companies. Sekolah yang tidak sekedar didirikan tanpa memperhatikan mutu, tetapi sekolah yang benar-benar diharapkan akan mencetak manusia Indonesia yang lebih baik secara knowledge maupun attitude.

3 minggu di Sma Sugar Group masih membuatku terheran-heran dengan berbagai fasilitas maupun conduct yang berlaku. Pengalaman mengajar yang sesungguhnya akan aku rasakan di sekolah ini, guru yang profesional bukan guru yang asal mulang. Kejutan juga langsung dipercaya menjadi homeroom alias wali kelas untuk XE. Atau guru kelas XII yang selama 2 minggu ada tugas sekolah sehingga aku menggantikan posisinya untuk ngajar.

So far so exiting walaupun pas diminggu pertama aku pernah ngomong a week like a month. I promise I do best for my profesionalisme.

0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Blogger Template by Blogcrowds