28.10.10

Sudah 2 minggu ini aku mulai aktif ngampus, mencoba mengais kembali ingatan untuk segera melakukan penelitian skripsi. Yah, aku harus lulus semester ini, begitu mungkin aku memotivasi diri.

Ternyata masalah utama anak yang gagal lulus tepat waktu adalah motivasi. Selain teman-teman seangkatan yang sudah tidak beredar lagi (sudah lulus), biasanya kemalesan untuk konsultasi dengan dosen pembimbing juga jadi penghambat.

Kadang aku menghibur diri bahwa aku tidak terlalu memalukan tidak lulus tepat waktu. Ikut KKN dua kali, kerepotan dengan posisi sebagai "orang numpang" atau kesibukan berorganisasi di-3 tahun pertama kuliah. Tapi itu seharusnya bukan dijadikan alasan tapi sebagai cambuk untuk lebih terencana lagi dalam menjalani hidup.

Udah sore, waktunya pulang..Terbuk UNJ.

0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Blogger Template by Blogcrowds