13.3.11

Menjelang Wisuda

Tanggal 26 Maret 2011, insya Allah ane bersama teman-teman seperjuangan akan diwisuda. Akan ada tambahan 3 huruf di belakang nama yang ane perjuangkan selama 4,5 tahun. Ya, lumayan keren mempunyai nama Deky Suprianto,P.hD eh salah..... S.Pd untuk sementara waktu boleh lah tapi gelar yang pertama insya Allah sebelum umur 40 tahun, ya semoga Tuhan memperkenankan. Amiin.

Oh ya sudah 3 bulan ini ane bolak-balik Cipanas Lebak - Jakarta untuk program pendampingan SMK part III. Setidaknya ane memecahkan rekor untuk lingkungan FE UNJ atau mungkin UNJ dengan menjadi mahasiswa terbanyak mengikuti KKN. Cukup untuk penghibur lara disaat "kegagalan" menyelesaikan S1 3,5th molor menjadi 4,5th. Ga pa pa lah... yg penting bisa gaya





Terus mau ke mana lagi ane setelah lulus? udah 12 hari di rumah mengurus berbagai persiapan untuk acara sakral "wisuda" rasanya udah bosen banget. Gimana rasanya kalau mendapatkan predikat jobless untuk sekian bulan ya atau bahkan sekian tahun? wah ane ga mau merasakan itu. Setidaknya sekarang ane menjadi fresh graduate pada umumnya yang menjalani psikotest untuk sesuap nasi dan sebongkah berlian. Tapi dengan menjadi pengajar di Bimbel setidaknya menghilangkan predikat pengangguran pada diri ane, yah sekedar ngobrol2 dengan sesama fresh graduate apalagi kalau ditambahi pernah mengikuti KKN 3 kali, ane menang deh (yah jadi sombong nih).

Rencana keluarga lengkap akan datang ke Jakarta untuk acara istimewa itu. Setidaknya Ortu akan tahu tempat kuliah anaknya, lulus dari jurusan apa, atau siapa saja teman2nya, karena selama ini yang mereka tahu ane kuliah di jurusan guru. Calon pak guru...

Kalau mengutip nasihat Pak Aksa Mahmud yang jadi Bos Bosowa Group itu, ada 2 cara untuk sukses secara finansial, Menjadi Pengusaha or Menjadi Profesional. Ya hanya ada 2 pilihan. Kalau kuat secara finansial setidaknhya akan punya banyak pilihan untuk perbaikan berbagai hal, bukankah sebaik-baik harta ada ditangan seorang muslim yang baik.

0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Blogger Template by Blogcrowds